WADAH AMBISI DAN HOBI KOMUNITAS ANAK MUDA

#HYPBarengLOOP Grounbreaking Loop Arena di Pekanbaru

Pekanbaru | Senin, 11 September 2017 - 19:24 WIB

#HYPBarengLOOP Grounbreaking Loop Arena di Pekanbaru
Peluncuran Loop Arena di Kota Pekanbaru. (RPG)

BAGIKAN



BACA JUGA


PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Untuk mendukung wadah ambisi dan penyaluran hobi para kawula muda, Telkomsel secara kreatif dan inovatif memperkenalkan konsep dan desain Loop Arena.

Konsep dan desain itu diperuntukkan sebagai tempat ekspresi berbagai komunitas anak muda. Pekanbaru menjadi salah satu kota yang beruntung mendapatkan fasilitas program yang disebut #HYPBarengLOOP ini.

Setelah berjalan sejak April 2017, Telkomsel akhirnya memperkenalkannya melalui kegiatan groundbreaking secara serentak di 12 kota di Indonesia, yaitu Pekanbaru, Medan, Lampung, Serang, Bogor, Cirebon, Semarang, Banyuwangi, Malang, Balikapapan, Makassar, dan Manado.

Di Pekanbaru, Bandar Serai atau yang juga dikenal dengan nama Purna MTQ di Jalan Jenderal Sudirman dipilih sebagai tempat Loop Arena. Di acara groundbreaking, selain memperkenalkan logo dan desain Loop kepada masyarakat luas, terdapat juga berbagai penampilan dari sejumlah komunitas lokal.

#HYPBarengLOOP sendiri merupakan sebuah program dari LOOP untuk mewadahi ambisi dan hobi dari berbagai komunitas anak muda Indonesia melalui pembangunan Loop Arena, sebuah fasilitas infrastruktur yang pembangunannya disesuaikan dengan kebutuhan dan hobi anak muda di masing-masing kota.

 

Pada tahap "journey & survey" yang telah berlangsung pada April dan Mei 2017, #HYPBarengLOOP mengadakan rangkaian perjalanan ke 12 kota bersama empat KOL (key opinion leader) yang populer di kalangan remaja, yaitu Han Yoo Ra, Ronal Surapradja, David John Schaap, dan BismaKarisma.

Pada perjalanan itu, LOOP beserta keempat KOL tersebut bertemu dan berdiskusi dengan berbagai komunitas lokal untuk menampung aspirasi serta mengidentifikasi ambisi dan hobi (passion point) komunitas di tiap-tiap kota.

 

Berdasarkan hasil survei, akhirnya telah teridentifikasi berbagai passion point utama anak muda di tiap-tiap daerah, antara lain skateboarding, basket, BMX, futsal, seni dan musik. Hasil survei itu kemudian menjadi inspirasi utama desain dan pembangunan Loop Arena di masing-masing kota.

Adapun pembangunan Loop Arena sendiri rencananya akan segera selesai dan mulai dapat dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas para komunitas lokal pada akhir Oktober 2017.

“Loop selalu mendukung berbagai aktivitas anak muda Indonesia yang positif, misalnya di bidang olahraga, seni, dan lainnya. Kami yakin aktivitas yang positif ini bisa bermanfaat dan akan terus berkembang jika mendapat dukungan yang tepat. Maka dari itu, program #HYPBarengLOOP kami luncurkan untuk dapat lebih mendengar aspirasi anak muda dan komunitasnya tentang hobi mereka,” kata General Manager Sales Regional Sumbagteng, Ihsan.

 

Sejak diluncurkan pada Maret 2014, Loop mendapatkan respon yang positif di kalangan anak muda dengan berbagai penawaran produknya yang kompetitif dan kreatif di layanan data dan digital. Ihsan kemudianmenjelaskan bahwa sesuai dengan tagline-nya "Ini KITA",  Loop juga berkomiten untuk memberikan nilai lebih kepada anak muda Indonesia dengan terus memberikan wadah kepada mereka untuk mengekspresikan dan mengembangkan dirinya.(hen)









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook